Rabu, 09 April 2014

FotokuCeritaku

    Hmmm... sesuai judul blog ini, fotoku ceritaku. ya hanya sebuah foto dari cerita tentang banyaknya waktu luang yang bingung mau ngapain lagi kalo udah selesai jam kuliah. Sebenarnya saya bukan seorang fotografer profesional, dan saya juga tidak kuliah pada jurusan yang mendalami tentang fotografi, dan mengejutkannya lagi saya justru kuliah di jurusan teknik industri kelapa sawit, nggak ada hubungannya sama sekali, murni hanya hobi #lelucon garing.
    Saya mulai suka sama fotografi sejak merasa kesepian #yang ini curhat #abaikan. Tapi entah kenapa saat bepergian tuh rasanya hambar kalo gak megang kamera untuk mengabadikan momen dan keindahan alam sekitar. Dan rasanya seperti bepergian tak mendapat kesenangan batin. Seperti ketika anda pergi menonton bioskop tapi pas film nya udah dimulai, yang lain pake kacamata 3D anda pake kacamata kuda.
    Membahas tentang fotografi, saya sendiri belum begitu paham dan mengerti teknik yang benar itu seperti apa. selama ini saya hanya belajar dengan cara otodidak dan mencari ilmu serta inspirasi dari berbagai sumber seperti grup facebook atau video di youtube, dan saya lebih mengutamakan feeling sebelum memotret daripada teknik yang belum saya kuasai dengan benar.
   Bagi saya, memotret itu pake alat apa aja gak jadi masalah yang penting hasilnya bisa membuat orang lain senang melihatnya. meski keliatannya saya motret asal asalan tapi saya selalu berusaha untuk menghasilkan foto sebaik baiknya yang mampu diambil oleh kamera saya.
   Seperti manusia pada umumnya, saya juga punya mimpi. berawal dari hobi berharap jadi profesi*. semoga dengan mimpi yang belum terwujud ini saya segera terbangun dari kenyataan bahwa gak cukup cuma mimpi doang tapi ayo keluar dan memotret !




*profesi sampingan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar